Rabu, 20 Juni 2012

8 Tips dan Trik Tarik Tambang

Disini gue bukan orang yang profesional ataupun mahir dalam game ini..
Tapi gue bakal share, apa yang menjadi kunci utama kemenangan gue dalam 2 kali kejuaraan class meeting tarik tambang yang gue jalani di sekolah gue. Ini dia!

1. Pelajari Teknik Dasar
Sejatinya teknik dasar tarik tambang adalah bagaimana kita memegang tali dan memposisikan badan terhadap tali. Dalam memegang tali lebih baik kondisikan senyaman mungkin, jangan menggunakan gaya yang aneh. Tali dipegang dengan baik, boleh menggunakan sarung tangan jika diperlukan. Lalu posisi badan adalah condong kebelakang, jangan hanya gunakan kekuatan lengan kamu, manfa'atkan juga berat badan dan gaya gravitasi (hati-hati terjatuh karena terlalu condong).


2. Jaga Kesehatan
Kesehatan merupakan hal yang penting dalam permainan tarik tambang. Fisik yang prima akan memunculkan kekuatan sejati dari diri lo.

3. Semangat Juang yang tinggi
Ini penting banget buat pemain tarik tambang. Rasakan keseruan tarik tambang dengan berteriak, jatuh bangun. Jangan rasakan rasa sakit yang ada ditangan, dikaki. Walaupun badan lo udah nyerah, jangan biarin semangat lo nyerah!






4. Berdo'a dan Tos sebelum bertanding
Percayalah, ini adalah faktor yang sangat menentukan. Mental lo akan menjadi jauh lebih baik. Gue ulangi lagi ya, JAUH lebih baik. Gue ga yakin kalian bakal menang tanpa ini.

5. Pakai Sepatu
Gue ga tau kenapa banyak orang ga make sepatu pas tanding. Menurut gue, pakai sepatu lebih aman, dan ga licin. Kalau kita make sepatu, kita akan konsen ke pertandingan, ga ngerasain sakit di kaki karena kena beling dll.

6. Atur strategi.
Atur strategi! Ini adalah perang! Jangan kalah perang karena salah strategi!
Mungkin lo bakal pake teknik tarik ulur atau tarik tahan dan sebagainya. Terserah, pilih tergantung kondisi. Masalah posisi pemain, gue saranin, yang terdepan orang yang pandai mengatur tali, kuat menghadapi guncangan awal. Pemain belakang adalah pemain yang memiliki berat dan keseimbangan yang baik (dalam hal ini gue saranin orang paling besar).

7. Pasang wajah seram.
Mungkin ini tips yang terlihat konyol, namun wajah seram bisa menurunkan mental lawan dan menaikkan mental diri sendiri. Apalagi menghadapi adik kelas (y)

8. Posisikan diri senyaman mungkin
Dari semua tips diatas yang paling penting adalah memposisikan diri senyaman mungkin. Tips di atas memang benar sekali, namun mungkin ada orang yang tidak nyaman dengannya, maka lebih baik kalian merasa nyaman dengan cara apapun.




Sekian.. sekali lagi, yang penting nyaman dan have fun! Happy tug war!

7 komentar:

Search

Archives

Blogroll

Contact Me

Sobat yang mampir

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright

Follow Me

Sobat Dandimdem